Senin, 01 Agustus 2011

Teknik SEO on Page


Seperti sudah disinggung, bahwa SEO on page Yakni teknik SEO yang dilakukan dalam tubuh website atau blog itu sendiri (teknik internal). Beberapa rangkaian teknik ini seperti yang biasa dilakukan oleh para blogger, antara lain: 

Pertama, penggunaan nama domain, judul blog dan deskripsinya, dan judul posting sesuai dengan isi (konten) postingan.
Kedua, penggunaan Headings (H1,H2,H3,H3, H5).
Ketiga, penggunaan efek teks seperti menebalkan suatu katamiringgaris bawah, dan lain sebagainya. Ini dilakukan pada beberapa kata yang oleh para blogger dijadikan sebagai keyword.
Keempat, anchor text atau internal linking. Para blogger selain menggunakan cara nomor 3 untuk menguatkan keyword, mereka juga membuat internal linking. Yaitu membuat tautan ke halaman postingan pada kata tertentu yang ingin dijadikan keyword.
Kelima, memepercepat waktu akses blog. Para blogger biasanya merampingkan blog mereka agar bisa seringan mungkin di akses oleh para pengunjung. Sebab blog yang berdaya akses lambat akan membuat pengunjung kurang menyukainya.
Keenam, penggunaan tag alt pada setiap gambar, untuk optimasi gambar yang dipasang pada postingan. Sebab ada pengguna internet yang hanya mencari gambar atau foto saja. Jika nomor 4 untuk optimasi kata / teks, maka yang ini untuk optimasi gambar.
Ketujuh, up date postingan secara teratur dan terus menerus, semakin sering semakin baik. Kemudian memilih tamplate yang ringan dan SEO friendly.

Terkait up date, para blogger menekankan agar postingan (tulisan artikel) selalu orisinil, asli, bukan hasil plagiat (copy paste). Bahkan ada beberapa master yang menekankan pentingnya keaslian tulisan, bahwa hal itu menjadi prioritas utama sebelum Anda melakukan teknik SEO yang lain. Anda bisa melakukan teknik agar postingan tetap tampak orisinil, jika Anda tidak memiliki ide baru mengenai isi potingan.

(dari berbagai sumber)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons