Senin, 01 Agustus 2011

SEO on Domain


Para blogger, khususnya pegiat SEO, menekankan pentingnya memperhatikan domain. Karena menurut mereka kesesuaian nama domain dengan isi blog atau web akan melejitkan ranking dan mudah dibaca oleh mesin pencari. Berikut beberapa tips mudah dalam memilih domain yang baik:
1.    Carilah nama domain yang mengandung kata kunci (keyword)
Semisal blog Anda banyak membicarakan soal politik, dan kata politik dalam semua postingan blog Anda jadikan sebagai kata kuncinya, maka domain yang baik untuk Anda pakai yang mengandung kata politik juga, atau semakna dengan politik, seperti politikhariini.com, atau politicnews.com, dan lain-lain. Sebaiknya Anda memakai domain berbayar, karena akan lebih nyaman. Banyak situs yang menjual domain, dan Anda bisa cek domain yang diinginkan di situs tersebut. Dan akan sangat baik jika nama domain menggunakan kata kunci yang paling diandalkan dalam blog atau web Anda.
2.    Sebaiknya pilih domain yang berekstensi dot com (.com)
Karena menurut para pakar, ekstensi dot com lebih mudah di baca oleh mesin pencari dan lebih banyak dipakai. Ekstensi lain yang baik adalah dot net dan dot org. Mereka menyarankan untuk tidak memakai ekstensi dot info, karena tidak sebaik yang di atas tadi.
3.    Singkat dan tidak ribet
Usahakan untuk memilih nama domain yang singkat dan mudah diingat orang, juga mudah dituliskan. Jadi hindari domain yang orang justru sering salah atau kesulitan menuliskannya dan mengingatnya. Domain yang bagus juga tidak mengandung angka atau tanda-tanda yang lain.
4.    Unik dan bagus
Nama domain yang unik dan bagus lebih tidak hanya disukai oleh pengunjung, tapi juga oleh para blogger jika Anda berniat menguangkannya. Apalagi jika sangat mewakili isi blog atau situs Anda.
Dan terakhir, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan customer service jasa penyedia domain sebelum Anda membelinya. Bertanyalah hingga Anda yakin dan memutuskan untuk membali domain yang Anda pilih.

(dari berbagai sumber)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons