Sabtu, 14 Mei 2011

Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-Blog


Bagi kamu yang suka banget main internet, pasti bisa berasumsi rasa-rasanya dunia ini udah kayak kampung kecil. Kamu bisa ngerti berbagai info di banyak penjuru bumi ini dalam waktu cepat. Apalagi yang suka baca berita dan main di situs-situs social network, kayak Facebook, Twitter, Digg, Kaskus, dan forum-forum surat kabar. Yah walo cuma sekedar jadi konsumen alias pembaca doang gitu. Dan kamu betah berlama-lama di dunia maya itu, sampai terkadang lupa waktu, bahkan sampai bingung mau buka situs apalagi yang sreg, karena semua kabar dan cerita sudah kamu baca.
Tapi sekarang kamu harus sadar, kalo kegiatan berkonsumsi ria tanpa out put yang jelas itu sudah bikin kamu menghabiskan waktu “rada” sia-sia. Benarkah begitu? Soalnya kamu hanya jadi konsumen pasif aja. Apalagi berlama-lama main Facebook, nulis status, baca dan nungguin status orang lain, kasih komentar banyak-banyak, dan ngegosip. Aduh…itu jelas bikin kamu jadi mandul dan nggak produktif! Mending kalo kamu masih mau baca berita, ada tambahan wawasan. Tapi kelanjutannya nggak jelas?
Nah, oleh karena itu cari solusi biar kamu nggak mandul alias produktif. Apalagi kamu yang siap sedia jaringan internet tapi cuman buat Facebookan!? Hmmm…Stop! Atasi kegiatan online kamu agar menjadi lebih produktif dan berguna. Dan itu bisa bermacam-macam bentuknya. Bisa berupa jualan produk, berbagi pengalaman dan ilmu lewat tulisan, beriklan ria, dan itu bisa membuat kamu mendapat banyak manfaat.
Kamu tau kan apa itu blog? Dia bisa menjadi jalan pertama kamu berinternet ria secara produktif. Mengapa? Karena blog bisa mengajari kamu secara perlahan tentang bagaimana berinternet produktif. Dengan ngeblog, kamu akan lebih mengerti lagi bagaimana kehidupan dunia maya. Kurang jelas ya? Simak nih alasan kenapa kamu harus mulai belajar ngeblog:
1.    Dengan ngeblog kamu akan semakin tahu sistem networking bekerja, kamu akan belajar bahasa html, xml, css dan sebagainya. Kamu ingin tau gimana itu bentuk html? Buka suatu situs via browser google chrome, trus pada halaman situs itu kamu klik kanan, dan pilih ‘inspect elemen’. Maka separuh kebawah akan ada penampakannya. Rumit dan pusing? Iya memang, tapi perlahan kamu pasti bisa. Banyak mester-master blogger yang sudah bersedia membagi ilmu mereka kepada kamu. Dan ternyata sangat mengasyikkan!
2.    Masih ragu? Kamu harus tau bahwa pengguna internet semakin hari semakin bertambah banyak. Tahun 2007, di Indonesia saja jumlah netter udah nyampe 18-20 juta user, dan tahun 2010 meningkat sampe angka 45 juta! Prediksi untuk tahun 2011 naik lebih dari 50 juta orang. Tahun 2007 juga, Indonesia tercatat sebagai pengguna Facebook terbesar ke-7. Bayanging aja, kamu punya produk, punya jasa, punya keahlian, kamu sebarin lewat blog atau Facebook dan lainnya, akan lebih banyak orang yang melihat dan berpeluang untuk produktifitasmu!
3.    Nih, jumlah blogger tanah air diprediksi meningkat setiap tahunnya. Menurut Enda Nasution, salah satu blogger yang udah beken di dunia blog Indonesia mengatakan, blogger lokal saat ini diperkirakan sudah mencapai 600 ribu. Sementara di akhir tahun bisa menembus 1 juta blogger. Sementara pengguna internet mobile di Indonesia adalah sekitar 24.195.080 orang. Ini peluang bro…! Kamu bayangin aja, produk kamu akan semakin punya jalan yang lebar untuk diketahui banyak orang. Eit..apa cuma produk? Iya, tetapi meskipun kamu tidak punya produk, tidak punya barang yang dijual, kamu tetap bisa berpeluang, yaitu dengan cara menjualkan produk orang, atau menulis. Tulisan kan produk juga. Yang jelas, kalo kamu tau caranya, ada banyak peluang penghasilan di dunia maya.
4.    Tidak hanya penghasilan material saja, bukan berupa uang saja, tetapi bahkan lebih dari itu, dengan ngeblog kamu bisa memperluas jaringan, persahabatan dan berbagi ilmu. Kamu bisa menulis apa saja yang bermanfaat untuk para netter. Dan otomatis kamu akan terdorong untuk belajar, selalu ingin tau dan selanjutnya mengalamalkan dan membaginya dengan orang lain.
5.    Fasilitas dan industri teknologi informasi terus berkembang dan semakin banyak. Internet sudah tersebar dan banyak masuk desa-desa. Otomatis sistem bisnis dan produktivitas dalam dunia maya pun semakin berkembang dan dinamis dong. Nah kalo internetan aja udah bisa kamu kerjain di mana-mana dan biaya murah, manfaatin lah sebaik-baiknya. Aku sering sekali menjumpai kawan-kawanku beli laptop dan computer, nggak lama kemudian mereka sudah online tiap hari. Sayang sekali onlinenya cuma ngegosip dan nunggu status orang-orang atau cari yang bening-bening :D
Ya, dan akhirnya sebenarnya dunia kita ini sudah dikelilingi dengan jaringan-jaringan internet dari mana saja. Jadi ya gunakanlah jaringan-jaringan itu sebaik-baiknya. Karena keuntungan dan manfaat yang telah nyata didapatkan oleh para pengguna internet selain kamu, jauh lebih banyak dari pada waktu yang udah kamu habiskan cuma untuk nulis status dan nungguin status orang lain. Jadilah bagian dari mereka, dan raih sebagaimana yan telah mereka raih. Banyak pebisnis online yang mencapai keberhasilan, dan itu sebagai buktinya.
Masih ragu juga? Berarti kamu emang males apa ya? Atau memang itu bukan pilihan kamu :D. Tapi its OK kok, yang penting kita tetap jalani hidup ini dengan optimis dan sikap yang tidak melanggar larangan, dan tentunya memberi manfaat untuk orang lain.
Oke lah, salam ngeblog! (dari berbagai sumber)





Kalau kamu ingin membuat blog dengan cepat dan praktis di blogger.com download panduannya DISINI

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons